Cara Membuat Blog pada Blogger Tampilan Terbaru 2014

Pada postingan kali ini, saya akan memberitahu kalian cara membuat blog pada Blogger. Bagi anda yang tertarik dalam dunia blogging atau website, disini adalah tempat yang sangat cocok bagi kalian. Blogging pada umumnya digunakan untuk menulis informasi baik itu sifatnya pribadi, umum atau spontanitas. Tapi kini blog juga tempat untuk menghasilkan uang juga. Kenapa bisa menghasilkan uang? Karena jika kalian menulis suatu informasi yang sangat menarik pengunjung untuk membacanya, anda bisa menaruh iklan pada website kalian, nah jika kalian berhasil kalian akan mendapat upah atau fee dari hasil pengiklanan tersebut. Gimana menarik bukan? Selain bisa menyalurkan hobi kalian juga dapat menghasilkan uang dari hasil itu. Tapi itu tidak mudah, harus diawali dengan kerja keras juga

Oke kembali ke topik, kali ini saya akan memberitahu kalian step by step cara membuat blog pada Blogger atau Blogspot. Langsung saja lihat dibawah ini :

1. Anda harus memiliki akun GMAIL
Syarat ini yang paling penting jika anda ingin membuat blog pada blogger. Anda harus memiliki email aktif di GMAIL atau jika tidak punya anda harus membuat akun GMAIL terlebih dahulu di www.gmail.com . Karena sekarang Blogger telah terikat oleh GOOGLE, jadi hukumnya harus memiliki akun dulu di GMAIL. 

2. Masuk ke www.blogger.com
Kunjungi www.blogger.com lalu login dengan username dan password dari email yang telah anda buat

3. Buat dan Pilih Profil
Setelah masuk anda akan diperlihatkan page sebagai berikut :

Pada opsi ini anda disuruh memilih profil yang Anda gunakan, disini terdapat dua opsi untuk memilih, yaitu menggunakan Google Plus, atau menggunakan Profil blogger biasa

4. Buat Blog
Selanjutnya akan diperlihatkan page seperti ini :

Klik pada tanda panah merah lalu anda akan diarahkan pada page selanjutnya

5. Beri nama dan link pada Blog Anda

Pada page ini anda wajib memberi nama blog anda pada Judul
Beri alamat atau link pada blog anda pada Alamat (pada step ini blogger akan memberi domain .blogspot.com pada tiap blog)

Lalu pilih Template pada kotak yang tersedia. Anda tak dapat memilih template lain selain yang disediakan GOOGLE, kecuali anda mendownloadnya dari luar.
Terakhir, klik Buat Blog 

Selamat anda sekarang telah memiliki blogSemoga postingan kali ini bermanfaat

Selamat Mencoba!

    Silahkan berkomentar dengan damai tanpa menyimpang dari topik
    And Please NO SPAM!!